HUT DPR ke 73, Nihayatul Wafiroh Sabet Legislator Terbaik 2018

| Rabu, 29/08/2018 21:05 WIB
HUT DPR ke 73, Nihayatul Wafiroh Sabet Legislator Terbaik 2018 CEO Panggung Indonesia, Ichwanudin Siregar menyerahkan piagam penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2018 kepada Nihayatul Wafiroh (dok @ninikwafiroh)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) he-73 Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini menjadi lebih istimewa bagi Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Nihayatul Wafiroh.

Hal itu karena Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini baru saja menyabet penghargaan sebagai Wakil Rakyat Terbaik 2018 versi Panggung Indonesia yang digelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta.

“Penghargaan ini pertama untuk PKB, dan tentu untuk masyarakat. Doakan kami untuk tetap menjadi Anggota Dewan yang selalu ada, selalu berjuang untuk rakyat dan Indonesia yang lebih baik lagi,” kata Nihayah usai diberi penghargaan di lokasi acara, Rabu 29 Agustus 2018.

Legislator asal Dapil Jawa Timur III ini berkata, seluruh Anggota DPR harus tampil menjadi wakil rakyat yang inspiratif dan gigih memperjuangkan kepentingan serta aspirasi mereka.

“Semoga Anggota DPR RI ini bisa menjadi wakil rakyat yang benar-benar bisa menginspirasi masyarakat dan bisa membawa perjuangan untuk rakyat Indonesia,” terang dia.

Sementara itu, Chief Executive Officer and Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar mengatakan, Nihayah merupakan legislator yang memenuhi tiga kriteria. Pertama, tidak kontroversi atau diduga terlibat korupsi.

Kedua, volume kehadiran yang tinggi dalam setiap rapat DPR baik di Komisi maupun alat kelengkapan DPR lainnya. Ketiga, aspiratif atau rajin turun ke konstituen.

"Kalau legislator tidak memenuhi ketiga kriteria itu tidak mungkin bisa ada di tempat ini. Kami melakukan penilaian secara independen," kata Ichwan dalam sambutannya.

Tags : Nihayatul Wafiroh , DPR RI , PKB

Berita Terkait