Kunker Spesifik, Nihayatul Wafiroh Puji Pelayanan Publik Banyuwangi

| Jum'at, 31/08/2018 14:12 WIB
Kunker Spesifik, Nihayatul Wafiroh Puji Pelayanan Publik Banyuwangi Wakil Ketua Komisi II DPR RI, NIhayatul Wafiroh dan rombongan disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat berkunjung ke Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi (dok @ninikwafiroh)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Nihayatul Wafiroh memuji pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sehingga patut menjadi contoh bagi daerah lain.

"Kami sering dengar inovasi pelayanan publik di Banyuwangi bagus. Untuk itu kami sengaja ke sini melihat dari dekat pelayanan publik yang sesungguhnya,” kata Nihayah saat sidak ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi, Jumat 31 Agustus 2018.

Tak sekedar sidak, Nihayah juga menyempatkan diri menyapa masyarakat Banyuwangi yang sedang mengurus dokumen di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi.

Dia juga melihat alur sistem pelayanan yang dilakukan oleh petugas. Mulai unit depan kantor pelayanan, ruang tunggu, meja kerja, hingga kelengkapan sarana dan prasarana penunjang.

Legislator asal Dapil Jawa Timur III ini tak canggung menyebut bahwa pelayanan publik Banyuwangi bagus lantaran sistem, marketing dan promosinya optimal. Sehingga layak dijadikan benchmark daerah lain.

“Pelayanan publik yang diterapkan Pemkab Banyuwangi merupakan inovasi layanan publik yang mampu memberikan kemudahan dan percepatan dalam pelayanan bagi masyarakat,” ungkap Nihayah.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas secara langsung menyambut kedatangan Nihayah yang memimpin Kunjungan Kerja Spesifik  dalam rangka Pengawasan Pelayan Publik tersebut.

Sebelum sidak ke Mall Pelayanan Publik, Nihayah beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi Lounge Pelayanan Publik di kantor Pemda Banyuwangi.

“Kunjungan spesifik ini dalam rangka mengoptimalkan tiga fungsi DPR, yaitu pengawasan, kedua membuat undang-undang, dan ketiga anggaran,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Azwar Anas , Banyuwangi , DPR