Cak Imin: Jawa Timur Rumah Kiai Ma’ruf Amin

| Minggu, 02/09/2018 06:56 WIB
Cak Imin: Jawa Timur Rumah Kiai Ma’ruf Amin Cak Imin menggelar silaturrahim dengan para Kiai Jawa Timur di Ponpes Alkhoziny Buduran Sidoarjo (dok PKB)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menggelar silaturrahim di Pondok Pesantren Alkhoziny Buduran yang diasuh oleh KH Abdussalam Mujib Abbas, Sabtu 1 September 2018.

Pria yang sehari-hari akrab disapa Cak Imin ini menyebut Jawa Timur sebagai rumah para ulama dan siap memenangkan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

“Jawa Timur ini rumah Kiai Ma’ruf Amin. Para Kiai, para santri, para Ulama, seluruh jajaran keluarga besar Ahlussunnah Wal Jamaah Jawa Timur siap memenangkan Kiai Ma’ruf,” kata Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini optimis para Kiai dan santri di Jawa Timur bakal satu suara mendukung sekaligus menjadi penopang utama kemenangan pasangan yang diusung oleh koalisi sembilan partai politik itu.

“Dengan semangat santri Jawa Timur dan dukungan penuh para Kiai di Jawa Timur, Jawa Timur pasti akan menjadi penopang utama kemenangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin,” tegas dia.

Selain itu, Cak Imin bersama para Kiai juga mengusulkan adanya rumah perjuangan untuk pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf di Jawa Timur. Menurut Cak Imin, usulan tersebut sudah disetujui Kiai Ma’ruf.

"Saya sudah bertemu Kiai Ma’ruf Amin dan menyetujui untuk ketua tim pemenangan Jawa Timur insyaallah adalah KH Abdussalam Shohib, beliau dari Denanyar Jombang sekaligus salah satu katib aam PBNU,” pungkas Cak Imin.

Cak Imin diketahui datang ke Ponpes Alkhoziny bersama rombongan, seperti Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, KH Abdussalam Shohib Denanyar Jombang, KH Zakaria Surabaya, dan sejumlah kiai lainnya.

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Jokowi