Cak Imin Serukan Kontestasi Politik yang Membahagiakan

| Senin, 03/09/2018 13:58 WIB
Cak Imin Serukan Kontestasi Politik yang Membahagiakan Cak Imin menjawab pertanyaan awak media disela silaturrahim Cawapres KH Ma’ruf Amin dengan Pimpinan Ponpes di Lirboyo, Kediri (dok PKB)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengajak seluruh pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengedepankan kontestasi politik yang riang gembira.

Cak Imin menilai kedua tokoh bangsa itu sudah memberikan contoh yang baik dengan saling berangkulan ketika merayakan kemenangan Atlet Pencak Silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma beberapa waktu yang lalu.

“Dengan melihat pak Prabowo dan pak Jokowi di bawah rangkulan Merah Putih, maka seluruh pendukung pak Prabowo dan pak Jokowi hendaknya tidak panas-panasan. Hendaknya menjadikan Pilpres sebagai dinamika dan senang-senang,” kata Cak Imin di Kediri, Senin 3 September 2018.

Wakil Ketua MPR RI ini juga menyoroti banyaknya sentimen negatif di media sosial melalui perang tagar, caci maki, hingga hoaks oleh para pendukung kedua kubu.

Cak Imin meminta praktik itu segera dihentikan dan menurunkan tensi politik. Seluruh pendukung setiap pasangan jauh lebih baik berkompetisi dengan sehat dan mengedepankan dinamika politik yang membahagiakan.

“Kepada yang pro tagar maupun yang anti tagar toh ujung-ujungnya kan pak Jokowi dan pak Prabowo. Kalau keduanya saja sudah berangkulan maka semua harus berkompetisi secara bersahabat, kekeluargaan dan mengedepankan dinamika politik yang membahagiakan,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak imin , Pilpres , Politik

Berita Terkait