Cak Imin Optimis Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Besar di Jatim

| Rabu, 05/09/2018 09:22 WIB
Cak Imin Optimis Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Besar di Jatim Cak Imin menjawab pertanyaan awak media disela silaturrahim Cawapres KH Ma’ruf Amin dengan Pimpinan Ponpes di Ponpes Lirboyo, Kediri (dok PKB)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yakin pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma`ruf Amin bakal menang besar di wilayah Jawa Timur pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut dia, memenangkan pasangan Jokowi - Kiai Ma`ruf adalah target besar di Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, Cak Imin menargetkan 80 persen kemenangan untuk pasangan itu.

“Kalau targetnya di Jawa Timur akan menang besar dan optimis. Tentu bagi kita adalah tantangan agar Jawa Timur menang 80 persen," ujarnya saat bertandang ke Kantor PWNU Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, Senin 3 September 2018.

Sebelumnya Cak Imin mendampingi Kia Ma`ruf safari ke Jawa Timur untuk bersilaturahim dengan para ulama dan santri pesantren. Mulai dari pesantren Lamongan, Kediri hingga Jombang.

Menurut Cak Imin, silaturahim ini untuk menyampaikan niat Kiai Ma`ruf kepada para kiai di Jawa Timur sekaligus memohon doa restu untuk maju di Pilpres 2019.

"Alhamdulillah respon kiai sangat baik. Yang penting itu solid menyatu dan ini menambah kekuatan Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf," katanya.

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Jokowi