Rehabilitasi Sekolah Akibat Bencana Lombok Harus Jadi Prioritas

| Jum'at, 07/09/2018 12:13 WIB
Rehabilitasi Sekolah Akibat Bencana Lombok Harus Jadi Prioritas Cak Imin menyapa ratusan anak-anak korban gempa Lombok di sekolah darurat Kebangkitan Bangsa, Lombok Utara (dok PKB)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendorong pemerintah untuk segera merehabilitasi sekolah darurat demi pemenuhan hak pendidikan anak yang terdampak gempa Lombok.

Cak Imin juga mempertimbangkan musim hujan yang sebentar lagi akan tiba sehingga memerlukan antisipasi serius dari pemerintah bagi 468 bangunan sekolah rusak akibat gempa Lombok serta ratusan ribu siswa.

“Rehabilitasi sekolah ini saya minta kepada pemerintah untuk betul-betul menjadi prioritas ekstra cepat,” kata Cak Imin usai menyapa anak-anak pengungsi korban gempa Lombok di sekolah darurat Kebangkitan Bangsa, Lombok Utara, Jumat 7 September 2018.

Selain rehabilitasi sekolah, Ketua Umum PKB itu juga mendesak pembangunan tenda-tenda layak huni bagi para pengungsi agar mereka aman dan bebas dari hujan.

“Harus ada cara secepat mungkin membangun tenda-tenda darurat yang aman hujan dan aman basah sambil menunggu rehabilitasi sekolah,” terang Cak Imin.

Keberadaan sekolah dan juga tenda-tenda darurat tentu sangat diperlukan oleh para korban gempa. Namun, Cak Imin mengingatkan musim hujan yang sebentar lagi akan tiba membuat fasilitas darurat tersebut harus dibenahi.

“Tidak ada pilihan sekolah-sekolah dan tenda-tenda darurat harus mendapatkan pengganti yang lebih memadai ketika musim hujan,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Gempa Lombok , PKB , MPR

Berita Terkait