Bersandal Jepit, Cak Imin Tinjau Lokasi Gempa di Lombok Utara

| Jum'at, 07/09/2018 18:01 WIB
Bersandal Jepit, Cak Imin Tinjau Lokasi Gempa di Lombok Utara Cak Imin menyusuri reruntuhan bangunan di Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara dengan beralaskan sandal jepit, Jumat (7/9). (Dok PKB)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu banyak mengakibatkan rusaknya fasilitas umum serta rumah tempat tinggal warga. Para korban harus mengungsi ke tenda-tenda darurat untuk bisa menjalankan aktifitas sehari-hari.

Pembangunan ulang sejumlah fasilitas umum yang rusak harus dipercepat seperti sekolah, madrasah, Masjid dan fasilitas lainnya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin meninjau langsung lokasi gempa dan tenda pengungsian di Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Jum`at, 7 September 2018. Beralaskan sandal jepit, Wakil Ketua MPR RI ini berjalan menyusuri reruntuhan bangunan rumah dan Masjid.

"Berlatarbelakang masjid yang runtuh saya menyerukan Percepatan pembangunan Lombok Utara, terutama sekolah, madrasah, pesantren, masjid dan fasum (fasilitas umum) lainnya salah satunya untuk pembangunan ulang masjid Al Ihsan ini," ucapnya.

Usai melihat kondisi Masjid yang runtuh akibat gempa, Cak Imin menyerahkan bantuan untuk membangun ulang Masjid dan mengajak masyarakat bersama-sama bergotong royong membangun Masjid tersebut secepatnya.

selain itu, ditempat yang sama Cak Imin juga memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa di tenda pengungsian. Dia beralasan, semangat anak-anak untuk sekolah dan mengenyam pendidikan jangan sampai hilang setelah terjadinya gempa bumi di wilayah tersebut.

Tags : Gempa Lombok , Cak Imin , Percepatan Pembangunan , Masjid , Sekolah