Survei LSI Danny JA, PKB Kalahkan Demokrat

| Rabu, 12/09/2018 23:36 WIB
Survei LSI Danny JA, PKB Kalahkan Demokrat Logo PKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku bersyukur PKB masuk peringkat tiga dalam survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Danny JA pada 12-19 Agustus 2018.

"Saya bersyukur PKB cukup tinggi di hasil survei yang ada. Tentu ini membuat kader PKB semakin termotivasi untuk lebih giat lagi mempertahankan hasil survei, bahkan bisa ke posisi empat atau tiga besar," kata Cak Imin di Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Menurut Cak Imin, dalam berbagai survei jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 mendatang, PKB selalu berada di posisi 4 (empat) atau 3 (tiga), semoga nanti hasilnya PKB bisa di peringkat ketiga.

Diketahui dalam suvei tersebut, peringkat pertama, ada PDI Perjuangan 24,8 persen suara yang disusul oleh partai Gerindra 13,1 persen sebagai peringkat dua. Lalu, di peringkat tiga ada Golkar 11,3 persen yang disusul oleh PKB 6,7 persen dan Demokrat 5,2 persen sebagai peringkat empat dan lima.

"Di luar PDIP dan Gerindra, partai papan tengah berpotensi dihuni oleh Golkar, PKB, dan Demokrat," dalam rilis yang diterima radarbangsa.com. 

Sementara di bawah parliamentary threshold (PT) ada PKS, PPP, Nasdem, Perindo, PAN, Hanura, PBB, PSI, Berkarya, Garuda, dan PKPI. "Dengan margin of error 2,9%, partai di Papan Tengah Bawah ini mungkin lolos mungkin tidak lolos dalam mencapai Parliamentary Threshold 4%," tambahnya. 

Tags : Cak Imin , PKB ,