PAN Usulkan Capres Debat Bahasa Inggris, Prabowo: Tak Perlu!

| Jum'at, 14/09/2018 23:21 WIB
PAN Usulkan Capres Debat Bahasa Inggris, Prabowo: Tak Perlu! Prabowo Subianto (Bakal Calon Presiden 2019). (Foto: industrycoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto beberapa waktu lalu mengusulkan agar debat capres dan cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menggunakan bahasa Inggris. Namun, bakal calon presiden Prabowo Subianto meminta debat Pilpres tidak perlu menggunakan bahasa Inggris.

"Enggak perlulah (debat pakai bahasa Inggris), bahasa Indonesia saja, bahasa kebangsaan," kata Prabowo di Jakarta, Jum`at, 14 September 2018.

Ternyata, tidak hanya Prabowo yang menolak usulan tersebut. Bakal cawapres Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pun juga menolak usulan tersebut.

Sandi sepakat bahwa debat Pilpres tidak harus menggunakan bahasa Inggris. Dia beralasan, bahasa Indonesia lebih tepat digunakan karena menjangkau lebih banyak masyarakat.

"Saya rasa tidak perlu ya, Ini pendapat pribadi saya, bahwa bahasa kita adalah bahasa Indoensia. Bahasa yang dimengerti 100 persen oleh orang Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari kumparan.com, Jum`at, 14 September 2018.  

Tags : Debat Kandidat , Bahasa Inggris , Prabowo Subianto , PAN