Ini Formasi CPNS yang Akan Direkrut Kementerian ESDM

| Senin, 17/09/2018 17:05 WIB
Ini Formasi CPNS yang Akan Direkrut Kementerian ESDM Aparatur Sipil Negara (ASN). (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan secara resmi usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka untuk tahun 2018.

Salah satu kementerian yang siap untuk membuka CPNS adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal ini dikatakan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian ESDM Upik Jamil mengonfirmasi hal tersebut.

“Betul. Usulan formasi CPNS Kementerian ESDM tahun ini sudah disetujui oleh Kementerian PANRB,” kata Upik di Gedung Sekretariat Kementerian ESDM, Jakarta, Senin 17 September 2018.

Namun, Upik belum bisa merinci secara detail formasi apa aja yang akan dibuka. “Tunggu saja tanggal 19 September nanti. Yang pasti, masyarakat yang berminat, siapkan diri dengan baik,” tambahnya.

Upik menjelaskan bahwa rekrutmen CPNS tahun 2018 di Kementerian ESDM akan diprioritaskan untuk jabatan pendukung nawacita seperti inspektur ketenagalistrikan, penyelidik bumi, analis program energi baru terbarukan, analis kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi.

Tags : CPNS 2018 ,

Berita Terkait