Sah! Pengurus PWNU Jawa Timur Masa Khidmat 2018-2023 Dilantik

| Rabu, 19/09/2018 01:05 WIB
Sah! Pengurus PWNU Jawa Timur Masa Khidmat 2018-2023 Dilantik Pelantikan pengurus PWNU Jawa Timur di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/9). (Foto: kabarjatimcom)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj melantik struktur Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur masa khidmat 2018-2023, Selasa, 18 September 2018 di Ponpes Mambaul Ma`arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur. KH Anwar Manshur menjabat sebagai Rais Syuriah dan KH Marzuki Mustamar sebagai ketua Tanfidziah.

Usai pelantikan, Kiai Marzuki mengatakan pihaknya segera memperbaiki internal organisasi, termasuk menguatkan kepercayaan publik untuk membangun kemaslahatan umat. Selain itu, pihaknya juga menargetkan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

"Kami juga menargetkan pendirian sekolah unggulan di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Pembangunan sekolah unggulan tersebut akan kita koordinasikan dengan lembaga Ma`arif NU," kata Kiai Marzuki.

Setelah dilantik, agenda dilanjutkan dengan konsolidasi PCNU se Jatim yang juga hadir dalam pelantikan. Konsolidasi tersebut dimaksudkan agar seluruh pemangku kepentingan di lingkungan NU bisa memperkokoh i`tikad (keyakinan/paham) dan amaliyah (praktek ibadah) ahlussunnah wal jama`ah an nahdliyyah nya, serta fikrah (pemikiran) dan harakah (gerakan) ke-NU-annya.

Diketahui, acara pelantikan pengurus PWNU Jatim ini juga dihadiri wakil Rais `Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar serta ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Tags : PWNU Jatim , Pelantikan Pengurus , Konsolidasi , PBNU

Berita Terkait