Wow! 10 Kepala Daerah di Sumatera Barat Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin

| Rabu, 19/09/2018 11:54 WIB
Wow! 10 Kepala Daerah di Sumatera Barat Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Deklarasi dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini muncul dari 10 Kepala Daerah yang ada di Sumatera Barat. Mereka menggelar deklarasi terbuka mendukung Jokowi-Ma’ruf di Hotel Grand Inna Muara, Kota Padang, Selasa 18 September 2018.

Kesepuluh Kepala Daerah itu adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin,  Wali Kota Solok Zul Elfian, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska, inisiator deklarasi menyebutkan, proses dukungan ini bukan merupakan perkara yang instan. Semuanya sudah merasakan manfaat pembangunan selama Jokowi menjabat sebagai Presiden RI sejak tahun 2014 lalu.

"Berangkat dari itu, kami ingin pemerintah dilanjutkan oleh Pak Presiden Jokowi. Berbagai program pemerintahan sudah kami rasakan saat ini," kata Sutan Riska, Selasa 18 September 2018.

Sutan Riska berharap, dengan adanya deklarasi ini, Jokowi dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, dan dapat melanjutkan pembangunan yang saat ini masih berjalan.

Dengan adanya dukungan dari 10 Kepala Daerah ini, dinamika politik di Sumatera Barat nampak begitu dinamis. Pasalnya Ranah Minang merupakan kantong suara bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 lalu. Sementara Jokowi-JK pada saat itu, hanya mampu meraup suara 23 persen.

Uniknya, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni yang tak lain adalah kader Partai Amanat Nasional juga mengukuhkan dukungan untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf kendati pimpinan pusat partainya mendukung Prabowo-Sandiaga.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Pilpres 2019