Peringati 10 Muharram, Nung Ervi Gelar Yatiman dan Doa untuk Cak Imin

| Jum'at, 21/09/2018 06:07 WIB
Peringati 10 Muharram, Nung Ervi Gelar Yatiman dan Doa untuk Cak Imin Ervi Siti Zahroh Zidni (tengah busana putih) berswafoto dengan ratusan Yatim Piatu (dok @ervielmaani)

BANTEN, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka semarak Muharram 1440 hijriah, E. Ervi Siti Zahroh Zidni, S.S.I,. M. Si menggelar acara Doa Untuk Cak Imin (sapaan akrab Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar) dan Berbagi bersama Anak Yatim yang diselenggarakan di Ponpes Malnu Komplek Syeikh Arsjad, Kamis 20 September 2018.

Doa untuk Cak Imin dan Berbagi Bersama 100 Anak Yatim yang diselenggarakan oleh E. Ervi Siti Zahroh Zidni, S.S.I,. M.Si kali ini melibatkan anak-anak yatim dan dluafa’ yang berasal dari sekitar Kec. Pulosari, Kec. Menes, Kec. Cikedal dan Cisata.

Nung Ervi, begitu nama akrabnya dipanggil adalah Caleg DPRD Propinsi Banten No. Urut 3 Dapil 9 yang meliputi Kab. Pandeglang.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir karena momentum 10 muharram adalah momentum penting bagi sejarah peradaban Islam sejak zaman para nabi.

“Silaturrahim ini menjadi hal yang sangat penting sebagai rasa syukur kita atas segala karunia Allah SWT. Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh peserta dan jajaran panitia yang telah bersedia menyambut semarak muharram dalam Doa Bersama ini, semoga kita selalu menjadi hamba yang dicintai oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Nung Ervi berharap, Cak Imin serta seluruh pejuang PKB lainnya selalu diberikan kekuatan dan keistiqomahan dalam mengemban amanah dan melanjutkan estafet perjuangan para kiai dan ulama.

“Terimakasih kepada Cak Imin Sang Panglima Santri yg telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan acara ini. Doa kami semua, bersama para yatim dan piatu agar Cak Imin selalu Sehat Lahir dan Batin, Terhindar dari Fitnah, dan diberi kekuatan Memimpin Bangsa dan Negara,” lanjut Nung Ervi.

Dalam acara tersebut Nung Ervi juga meramaikannya dengan kuis yang menambah suasana begitu akrab dan semarak. Azizah, peserta dari Cikedal berhasil mendapatkan door prize saat mampu menjawab pertanyaan dari Nung Ervi tentang julukan Cak Imin saat ini.

“Siapa julukan Cak Imin yang paling terkenal dikalangan santri dan pondok pesantren, tanya Nung Ervi kepada Azizah. “Panglima Santri Nusantara” jawabnya.

Di hadapan 100 anak yatim dan piatu, Nung Ervi juga mengajak seluruh peserta untuk selalu Istiqomah dan sabar dalam menghadapi kehidupan di zaman ini. Dia menutup sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan peserta yang turut serta berpartisipasi dan menyukseskan acara tersebut.

“Terima kasih dan saya meminta maaf atas segala kekhilafan dan kekurangannya. Semoga acara Do`a bersama dan berbagi bersama anak Yatim ini dapat menjadi wasilah bagi kebersamaan kita dalam melakukan silatul qalbi war ruuh. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungan dan ridlo Allah SWT,” tutupnya.

Tags : Ervi Elmaani , 10 Muharram , Yatim

Berita Terkait