Dapat Nomor Urut 1, Jokowi: Karena Pemenang Hanya 1

| Jum'at, 21/09/2018 21:06 WIB
Dapat Nomor Urut 1, Jokowi: Karena Pemenang Hanya 1 Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Joko Widodo - KH Maruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma`ruf Amin memperoleh nomor urut 1 sesuai hasil undian yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 21 September 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan jika nomor urut 1 berarti tujuan kontestasi pilpres 2019 adalah memperoleh kemenangan nomor 1.

“Nomor 1, karena pemenang hanya satu,” kata Jokowi disambut riuh tepuk tangan pendukung yang hadir di gedung KPU.

Jokowi juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk mengedepankan kedewasaan dalam berdemokrasi serta berkontestasi politik dengan santun, cerdas dan beradab.

“Pilpres ini mari kita dengan kedewasaan dalam demokrasi. Melalui kontestasi politik ini mari kita beradu program, gagasan, ide, rekam jejak dan prestasi. Mari kita jauhkan dari fitnah, saling mencemooh, saling menjelekkan, karena itu bukan nilai-nilai khas kita,” tukas Jokowi.

Proses pengambilan nomor urut tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Arif Budiman dan berlangsung dua tahap. Tahap pertama diawali oleh masing-masing Cawapres mengambil nomor urut yang berada didalam sebuah tabung kaca berisi bola dan angka 1 hingga 10.

Tahap kedua dilanjutkan oleh masing-masing Capres mengambil nomor urut yang tersimpang dalam tempat sejenis.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Nomor 1