Sama-Sama Nomor Urut 1, PKB: Kampanye Jauh Lebih Mudah

| Jum'at, 21/09/2018 22:28 WIB
Sama-Sama Nomor Urut 1, PKB: Kampanye Jauh Lebih Mudah Sekjen PKB Abdul Kadir Karding berswafoto dengan para Sekjen KIK sebelum bersihkan Rumah Aspirasi (dok @Kadir_Karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan capres cawapres Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 (satu) sebagai peserta pemilihan presiden 2019. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan salah satu partai politik pasangan tersebut mengaku bersyukur dan senang. 

Pasalnya, PKB juga mendapatkan nomor urut 1 sebagai partai peserta oemilihan umum 2019 mendatang. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, partainya jadi lebih mudah mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin dan PKB.

"Alhamdulillah, dengan nomor satu ini kampanye PKB jad lebih mudah, lebih gampang. Mudah-mudahan ada berkahnya dari nomor satu ini atau sebaliknya," kata Karding di kantor KPU, Jakarta, Jum`at, 21 September 2018.

Kesamaan nomor urut PKB dengan nomor urut Jokowi-Ma`ruf Amin ini, lanjut Karding, diyakini bisa menyatukan dukungan PKB ke Jokowi. Menurutnya, ini adalah efek nomor.

"Jadi namanya number effect. Ya, jadi satu kali lagi untuk Pak Jokowi, satukan Indonesia, satu Indonesia untuk kemajuan Indonesia," jelas Karding.

Selain itu, Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin ini menargetkan perolehan 55% suara untuk pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019. Dia juga mengharapkan kampanye berjalan dengan damai. 

Tags : PKB , Nomor Satu , Jokowi , Maruf Amin , Pilpres 2019