Kiai Ma`ruf Minta Masyarakat Utamakan Persatuan dan Kesatuan

| Selasa, 25/09/2018 07:01 WIB
Kiai Ma`ruf Minta Masyarakat Utamakan Persatuan dan Kesatuan KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 yang berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi), KH. Ma`ruf Amin meminta masyarakat Indonesia mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya selama masa kampanye jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Masyarakat Indonesia, khususnya kader ARBI (Arus Baru Indonesia), diharapkan berkontribusi dalam membangun karakter bangsa yang berkepribadian, agamis, gotong royong, toleran, santun dan berkemajuan," kata Kiai Ma`ruf saat menghadiri tasyakuran Rumah ARBI di Menteng, Jakarta, Senin, 24 September 2018.

Ketua Umum MUI ini mengungkapkan, bangsa Indonesia harus bersyukur bahwa kerja keras yang sungguh-sungguh dari Pemerintah berhasil melakukan percepatan pembangunan infrastruktur serta pembangunan di sektor lainnya. Percepatan pembangunan yang dilakukan Pemerintahan Jokowi, lanjut Kiai Ma`ruf, berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 9,82 persen.

Kiai Ma`ruf juga mengingatkan bahwa tantangan global juga semakin membuat perekonomian Indonesia semakin sulit. "Hal ini hendaknya menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk menguatkan persatuan bangsa guna mengatasi tantangan global," jelasnya.

Di kesempatan itu, Kiai Ma`ruf juga mengajak seluruh barisan Pondok Pesantren dan ulama untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019. Hal itu, ucapnya, agar program Presiden Joko Widodo yang telah berjalan dapat dilanjutkan nantinya. 

Tags : KH Maruf Amin , ARBI , Pilpres 2019 , Indonesia

Berita Terkait