Jokowi Minta PWRI Bantu Kades Buat Laporan Dana Desa

| Selasa, 25/09/2018 18:45 WIB
Jokowi Minta PWRI Bantu Kades Buat Laporan Dana Desa Presiden Jokowi memberikan sepeda dan rumah untuk Joni, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) mendampingi Kepala Desa untuk membuat laporan dana desa.

Menurut Presiden Jokowi, PWRI sangat berpengalaman sehingga dapat membantu aparat desa mengelola administrasi terutama soal dana desa karena banyak desa yang belum siap membuat laporan.

"Kemendes ini kewalahan. Karena masih banyak desa yang belum siap membuat laporan. Kedua, Kemendes perlu (bantuan) untuk pengawasan/ monitoring penggunaan dana desa," kata Presiden Jokowi di Jakarta, 25 September 2018.

Calon Presiden yang diusung 9 partai politik ini menuturkan bahwa besarnya jumlah dana desa yang disalurkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat jika digunakan dengan baik dan tepat sasaran.

"Sehingga menurutnya, perlu ada pengawasan dari seluruh pihak agar program dana desa dapat berjalan dengan maksimal," tukas Jokowi.

 

Tags : Jokowi , Dana Desa ,