Insiden Meninggalnya Jakmania, Ini Sikap BOPI

| Selasa, 25/09/2018 19:17 WIB
Insiden Meninggalnya Jakmania, Ini Sikap BOPI Haringga Sirila menjadi korban pengeroyokan oknum supoter bola di Bandung

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setelah melakukan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persija Jakarta, adan 6 sikap Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait peristiwa meninggalnya Haringga Sirla di SGBLA, Bandung, 23 September 2018.

"Pertama, BOPI mengutuk keras insiden di GBLA, dan berharap ini menjadi yang terakhir di dunia olahraga profesional di Indonesia khususnya sepakbola," kata Sekjen BOPI Andreas Marbun di Jakarta, Senin 24 September 2018.

Kedua, meminta PT LIB dan PSSI bersikap sangat serius menangani kasus ini dalam waktu satu minggu. "Ketiga, meminta klub-klub peserta liga lebih aktif menertibkan kelompok suporternya termasuk memberikan pembinaan secara intensif dan menyeluruh," lanjutnya.

"Keempat, BOPI meminta seluruh elemen suporter di Indonesia untuk menghentikan permusuhan dan fokus membangun kompetisi sepakbola profesional yang lebih mandiri dan bermartabat," tambahnya.

Lalu Kelima, BOPI mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak menyebarkan gambar atau video terkait insiden di GBLA maupun stadion lain karena akan memperkeruh suasana dan meningkatkan tensi ketegangan serta semakin menimbulkan persepsi negatif tentang kompetisi sepakbola profesional tanah air.

Terakhir, BOPI mengajak seluruh elemen olahraga profesional untuk terus meningkatkan kedewasaan dan sikap toleran agar kegiatan olahraga profesional dapat terus berjalan dengan tata kelola semakin baik, mandiri, dan profesional.

Tags : BOPI ,

Berita Terkait