Kemendes PDTT Berangkatkan 21 Transmigran ke Kaltara

| Selasa, 25/09/2018 20:52 WIB
Kemendes PDTT Berangkatkan 21 Transmigran ke Kaltara Kemendes PDTT berangkatkan 21 transmigran ke Kaltara (foto: kemendes)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberangkatkan 21 Kepala Keluarga (KK) calon transmigran asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

21 Transmigran itu akan diberangkatkan menuju Tanung Buka Satuan Permukiman 6B di Kabupatan Bulungan, Kalimantan Utara. Sementara Pemerintah telah menyiapkan pemukiman dan lahan untuk mereka.

"Dalam program ini kita sudah mempersiapkan lahan mereka. Permukiman juga harus sudah clean and clear. Artinya siap dihuni dan kesiapan aspek kelengkapan serta administrasi sudah selesai," Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi di Yogyakarta, Selasa 25 September 2018.

Anwar Sanusi menuturkan bahwa Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Kemendes PDTT sudah melakukan pelatihan kepada 21 transmigran tersebut sehingga nantinya bisa mengaplikasikan di daerah yang akan mereka tinggali.

"Semoga menjadi pengalaman bapak-ibu di tanah harapan," harapnya.

Untuk diketahui, pemerintah memberikan lahan, rumah dan jaminan hidup selama lima tahun pada masa transisi di tanah kehidupan barunya.

Tags : Kemendes PDTT ,