Hari Santri 2018

Hari Santri 2018, PKB Angkat Tema Santri Satukan Negeri

| Rabu, 26/09/2018 17:35 WIB
Hari Santri 2018, PKB Angkat Tema Santri Satukan Negeri Pengurus DPP PKB melaunching rangkaian acara menyambut Hari Santri 2018 di Kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membentuk kepanitian untuk menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober.

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid berujar, tema besar Hari Santri 2018 yang diusung PKB kali ini adalah Santri Satukan Negeri. Tema ini diangkat agar semangat persatuan bangsa Indonesia semakin kukuh

“Kami segenap Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa sudah membentuk panitia Hari Santri Nasional (HSN) dengan tema Santri Satukan Negeri,” kata Jazil di Kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Kenari, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan PKB menyambut Hari Santri 2018. Salah satunya jalan sehat sarungan di Monumen Nasional atau Monas pada 30 September 2018.

“Kita akan memulai dengan jalan sehat sarungan atau ala santri di monas 30 September hari minggu di acara car free day dan pada Oktober akan dilakukan jalan sehat serentak sarungan di Indonesia,” ungkapnya.

Selain jalan sehat sarungan, sambung Jazil, PKB juga akan melakukan bersih-bersih nasional melibatkan santri yang akan menyapu pasar, membersihkan 1000 pasar dan 1000 masjid diseluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, untuk menjaga tradisi keilmuan yang ada di pesantren, DPP PKB akan mengadakan musabaqoh kitab kuning yang akan dilakukan pada bulan September sampai bulan Oktober.

Selain itu, lanjut Jazil, DPP PKB juga akan mengadakan audisi Da’i tingkat SMA dan stand up comedy santri untuk menyalurkan bakatnya.

“Kita akan melakukan audisi dai santri untuk kalangan tingkat SMA secara nasional, dan kita juga akan bikin stand up comedi ala santri. Itu rangkaian hari santri yang diadakan oleh DPP PKB,” pungkasnya.

Tags : Hari Santri 2018 , PKB

Berita Terkait