Dukung Jokowi-Ma’ruf, Yenny Wahid: Tipe Pemimpin yang Tak Berjarak

| Rabu, 26/09/2018 19:33 WIB
Dukung Jokowi-Ma’ruf, Yenny Wahid: Tipe Pemimpin yang Tak Berjarak KH. Maruf Amin saat bersilaturrahim dengan Nyai Sinta Nuriyah (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Teka-teki dukungan keluarga Alm. KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada Pilpres 2019 mendatang akhirnya terjawab.

Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid akhirnya menjatuhkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma`ruf Amin.

Putri kedua Presiden ke empat ini mengaku pilihannya ke Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin karena dua tokoh ini lebih dekat ke masyarakat.

"Pemimpin yang kami cari adalah orang yang mau ikut gerah. Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat," kata Yenny kepada wartawan, Rabu 26 September 2018.

Yenny menambahkan, dirinya mencari tipe pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat. Pemimpin yang tidak berjarak itu, menurut Yenny, tidak canggung memeluk warga dan bersama mereka berbaur bersama rakyat.

Pemimpin berpikir bagaimana memenuhi hak dan kebutuhan dasar rakyat untuk hidup lebih sejahtera. Berkaca pada kepemimpinan Gus Dur, Yenny memilih sosok pemimpin yang mirip ayahnya, hidup penuh dengan kesederhaaan.

Gus Dur, kata Yenny, adalah sosok pemimpin yang selalu hadir di tengah segenap masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang mereka.

"Ayah saya menghadirkan keadilan sosial dengan cara memenuhi basic rights atau hak-hak dasar bagi segenap bangsa Indonesia, tanpa membeda-bedakan agama, keyakinan, warna kulit, ras, gender, maupun status sosial dari rakyat yang dipimpinnya," ujar Yenny.

Tags : Yenny Wahid , Jokowi , Gus Dur

Berita Terkait