Kominfo Blokir 450 Link Video dan Foto Kekerasan di Bandung

| Rabu, 26/09/2018 23:02 WIB
Kominfo Blokir 450 Link Video dan Foto Kekerasan di Bandung Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informasi RI). (Foto: Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir sebanyak 450 URL atau link di media sosial dan situs internet yang menyebarkan tayangan video maupun foto kekerasan terhadap suporter di Stadion GBLA, Bandung, Minggu 23 September 2018, lalu.

"450 URL sudah kami blok karena tidak bagus untuk masyarakat kan, jadi seolah-olah mengajak untuk melakukan hal hal seperti itu," kata Rudiantara di Jakarta, Rabu 23 September 2018.

Menurut Rudiantara, upaya memberangus dan menindak penyebaran konten negatif di internet perlu dilakukan dua arah yaitu pemblokiran dan penegakan hukum.

"Upaya seperti itu merupakan bagian dari penanganan pada aspek hilir untuk mewujudkan penggunaan akses internet yang sehat," jelasnya.

Untuk itu, Menteri Rudiantara mengimbau masyarakat agar tidak terlibat sebagai penyebar konten sensitif di media sosial dan situs internet.

Tags : Kominfo ,