Lantik 500 Anggota Banser Mojokerto, KH Khusein Ilyas: Jangan Jadi Pengecut

| Kamis, 27/09/2018 13:12 WIB
Lantik 500 Anggota Banser Mojokerto, KH Khusein Ilyas: Jangan Jadi Pengecut Pelantikan Anggota Banser Mojokerto. doc. Istimewa

MOJOKERTO, RADARBANGSA.COM- Usai mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh Anak Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), 500 anggota Banser dilantik dan diambil sumpah di Pondok Pesantren Salafiyah Al Misbar, Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Mokokerto.

Disela-sela pelantikan, Anggota baru Banser mendapat wajangan khusus dari KH. Khusein Ilyas.

"Kalau mau jadi pengecut jangan jadi Banser, setiap anggota Banser harus selalu menanamkan jiwa pemberani untuk menghadapai situasi apapapun," kata Husein Ilyas

Anggota Banser, lanjut Khusaein Ilyas tidak hanya punya kekuatan fisik tapi jiwanya juga harus kuat. Ia pun bercerita bahwa masa kecilnya sudah dididik seperti anggota Banser.

"Dulu yang kita hadapi adalah Belanda dan Jepang, selain digembleng secara fisik, seorang anggota Banser juga harus digembleng jiwanya," uangkapnya.

Anggota Banser juga diminta untuk selalu siap mengabdikan diri memelihara keharmonisan, ketentraman dan ketenangan dalam kehidupan masyarakat.

Tags : Pelantikan , Banser , Mojokerto

Berita Terkait