Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Nihayah Pompa Semangat Nahdliyyin Cinta NKRI

| Selasa, 11/09/2018 16:31 WIB
Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Nihayah Pompa Semangat Nahdliyyin Cinta NKRI Anggota MPR RI Fraksi PKB, NIhayatul Wafiroh memaparkan materi sosialisasi 4 pilar di depan ratusan aktivis perempuan NU di Banyuwangi (dok @ninikwafiroh)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 150 anggota Perempuan Bangsa dan aktivis perempuan Nahdlatul Ulama se-Banyuwangi mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Ihtiyar Surya Banyuwangi, Senin 10 September 2018 kemarin. 

Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh mengatakan, nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme harus terus dihidupkan terutama bagi generasi muda saat ini. Hal ini sangat penting untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Kita sebagai Nahdliyyin, warga NU, mempertahankan NKRI adalah harga mati. Para pejuang bangsa ini, sudah mengorbankan harta dan nyawa untuk negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perjuangan mereka harus dilanjutkan," kata Nihayah.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa sangat penting memberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan. Sehingga masa depan bangsa akan lebih tegak dan kokoh dalam menuju cita-cita proklamasi.

Legislator terbaik versi Panggung Indonesia ini menilai, bangsa Indonesia perlu bersyukur karena keadilan merupakan pondasi yang ditegaskan di dalam dasar negara dan dijabarkan ke dalam peraturan perundang-undangan yang ditetapkan.

"Keadilan sosial merupakan penghargaan negara atas kenyataan kodrati manusia yang dianugrahi daya cipta dan fasilitas kehidupan untuk menjaga harkat dan membangun martabat dirinya," jelasnya.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Pancasila , Banyuwangi