Mendes PDTT Siapkan Posko Pengungsi Korban Gempa Tsunami

| Senin, 01/10/2018 19:49 WIB
Mendes PDTT Siapkan Posko Pengungsi Korban Gempa Tsunami Lokasi gempa Donggala, Sulteng

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah dengan menggunakan pesawat jenis ATR dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin 1 Oktober 2018.

Ke Palu, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo didampingi oleh Dirjen PPMD Taufik Madjid, Dirjen PKP2Trans Hari Pramudiono, dan Plt. Dirjen PDTU Aisyah Gamawati serta direksi BRI bertolak.

Menteri Eko menyiapkan posko pengungsi di Balai Transmigrasi Kota Palu, Sulawesi Tengah. Posko tersebut nantinya akan ditempati oleh korban gempa tsunami.

Diketahui, sebelumnya Kemendes PDTT juga telah mengirim tim teknis pembawa bantuan, juga untuk penyiapan posko penanggulangan bencana Palu. Sejumlah bantuan mulai dari genset, makanan, selimut hingga tenda sudah dalam perjalanan menuju Palu dan Donggala sejak Minggu, 30 September 2018.

“Menindaklanjuti arahan Pak Eko (Mende PDTT), tim dari Direktorat Penanganan Daerah Rawan Bencana (PDRB) yang dipimpin langsung oleh Direktur Hasman sudah bertolak dari kemarin dan akan menempuh rute darat dari Kendari menuju Morowali dan hari ini sudah di Palu," tutur Plt. Dirjen PDTu Aisyah Gamawati.

Tags : Kemendes PDTT ,