Presiden Minta Jangan Persoalkan Hal-hal Kecil di Palu

| Senin, 01/10/2018 21:26 WIB
Presiden Minta Jangan Persoalkan Hal-hal Kecil di Palu Presiden Jokowi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta masyarakat jangan mempersoalkan hal-hal kecil di Palu, Sulawesi Tengah terutama soal isu penjarahan paska terjadinya gempa.

“Toko-toko tutup atau mungkin ada satu dua peristiwa, karena memang ada juga toko yang memberikan atau membantu saudara saudaranya. Semuanya dalam proses membantu,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin 1 Oktober 2018.

Presiden menjelaskan bahwa di Palu, Donggala serta daerah lainnya masih dalam tahap evakuasi jadi keadaan disana masih dalam keadaan darurat. “Tapi tadi malam alat-alat berat sudah mulai masuk ke Palu,” terang Presiden.

Presiden menuturkan bahwa yang berkaitan dengan makanan, dengan air juga masalah karena toko-toko semuanya tutup, "Air masalah karena listrik tidak ada yang hidup. Ini juga yang harus diselesaikan tapi tidak dalam waktu singkat," tambahnya.

“Kemarin kita sudah perintahkan untuk didatangkan gardu yang mobile, sehingga itu bisa segera ditangani, air bisa kembali mudah didapatkan,” tukas Presiden.

Tags : Gempa Donggala , Palu , Tsunami ,

Berita Terkait