Presiden Jokowi Terima Kunjungan Chief Executive Afghanistan di Istana Jakarta

| Kamis, 04/10/2018 17:22 WIB
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Chief Executive Afghanistan di Istana Jakarta Presiden Jokowi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Chief Executif Afghanistan Dr. Abdullah di Istana Merdeka, Jakarta, 4 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdullah yang telah memberikan simpati kepada warga yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu, Dongga dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepada Abdullah, Presiden Jokowi menceritakan kunjungannya ke Palu terutama soal kondisi dan langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani korban bencana alam.

“Kemarin saya baru saja dari Palu (Sulteng), dan kerja keras terus dilakukan untuk membantu korban dan keluarga, dan membantu mereka untuk memulai hidup normal kembali,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, sampai dengan hari Rabu (3/10) kemarin, korban meninggal akibat gempa bumi dan tsunami yang menerjang sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu, telah mencapai 1.300 orang.

Terkait jumlah korban yang diperkirakan masih akan bertambah, Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Palu, Rabu (3/10), telah memerintahkan untuk terus melakukan evakuasi korban.

Tags : Jokowi , Gempa Palu , Donggala ,