Pimpinan Ponpes se Banjar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

| Sabtu, 06/10/2018 17:01 WIB
Pimpinan Ponpes se Banjar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Cak Imin menerima mandat dukungan untuk KH Maruf Amin dari Ketua Pokja Ponpes se Banjar, Kalsel (dok PKB)

BANJAR, RADARBANGSA.COM - Kelompok Kerja Pondok Pesantren Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin, Sabtu 6 Oktober 2018.

Ketua Pokja Ponpes se Banjar, KH Syamsul Bahri Ardy berujar, dukungan tersebut diberikan lantaran pimpinan ponpes dan alim ulama se Banjar yakin jika Kiai Ma`ruf adalah tokoh yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah.

"Kiai Ma`ruf itu sosok alim yang kharismatik. Beliau juga Ketua MUI pusat dan Rois Aam PBNU. Jadi tidak diragukan lagi kealiman, pengalaman dan kapasitasnya untuk memimpin Indonesia,” kata Kiai Syamsul di Martapura.

Dukungan tersebut termaktub dalam sebuah naskah deklarasi yang terdiri dari 6 point. Usai dibacakan, Kiai Syamsul lalu menyerahkan mandat itu kepada anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kiai Ma’ruf, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Terimakasih atas mandat dan dukungan yang diberikan untuk Kiai Ma’ruf Amin. Nanti akan saya sampaikan kepada beliau,” kata Cak Imin.

Acara tersebut dihadiri tak kurang dari 150 pimpinan ponpes dan ulama se Banjar. Mereka yakin Jokowi dan Kiai Ma’ruf mampu menerjemahkan amanah para kiai, pesantren, madrasah, para santri serta para pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pasangan yang diusung oleh koalisi 9 parpol ini juga dinilai memiliki komitmen kuat untuk membangun bangsa, serta bekerja nyata untuk membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Cak Imin