Slank Gelar Aksi Solidaritas untuk Sulteng, Karding Mengapresiasi

| Minggu, 07/10/2018 20:32 WIB
Slank Gelar Aksi Solidaritas untuk Sulteng, Karding Mengapresiasi Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding bersama puluhan seniman menghadiri aksi solidaritas untuk Sulteng yang digagas Slank di Jakarta Selatan (dok IG @abdulkadirkarding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Grup band kawakan, Slank & Friends menggelar aksi Solidaritas Indonesia untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Minggu 7 Oktober 2018.

Selain ratusan Slankers, hadir pula Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Legislator kelahiran Donggala itu mengaku bangga dan senang atas terselenggaranya aksi solidaritas yang digagas Slank.

“Apresiasi dan terimakasih kepada Slank dan para pekerja seni atas solidaritas dan gerakan kemanusianya. Kita meyakini tidak ada yang lebih penting di hidup ini selain kemanusiaan,” kata Karding kepada awak media.

Melalui gerakan-gerakan kemanusiaan semacam ini, Karding yakin seluruh masyarakat terdampak musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah akan turut termotifasi untuk bangkit.

“Kami yakin Sulteng akan kuat bangkit karena solidaritas temen-teman termasuk Slank dan friends. Apa yang dilakukan Slank semoga memotivasi agar kita semua senantiasa peduli terhadap kemanusiaan,” terang Karding.

Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI ini juga meminta semua pihak untuk menanggalkan stigma politis terhadap seluruh gerakan-gerakan kemanusiaan. Menurut Karding, bencana gempa dan tsunami terjadi bukan atas kehendak masyarakat, sehingga kepedulian antar sesama mutlak dibutuhkan.

“Ini urusan kemanusiaan, tidak ada urusan politik. Semua urusan kemanusiaan, kita semua fokus ini solidaritas kita semua untuk bencana di Sulteng,” tukas Karding.

Dalam acara ini turut dilakukan peluncuran rekening untuk bantuan bencana hingga lelang lagu Slank. Grup musik legendaris ini bersama ratusan Slankers juga sempat menyanyikan lagu berjudul solidaritas.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bunda Ifet, Kaka Slank, Bimbim Slank, Ifan Slank, Putri Petricia, Gland Fradli, Adi MS, Opi Andariata, Paquita Wijaya, Ote, Abadi, Zaro. Sementara Abdi Slank tidak hadir karena sedang membuka posko di Palu.

Tags : Abdul Kadir Karding , Gempa , Palu , Slank

Berita Terkait