Tolak Keputusan Romahurmuziy, PPP DIY Dukung Prabowo-Sandi

| Selasa, 09/10/2018 19:20 WIB
Tolak Keputusan Romahurmuziy, PPP DIY Dukung Prabowo-Sandi Ilustrasi Bendera PPP, doc. istimewa

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Dengan bertimbangan moral, sejumlah kader PPP di D.I. Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Sikap tersebut, menurut Wakil Ketua PPP Khittah, Syukri Fadholi adalah bentuk penolakan terhadap keputusan Romahurmuziy yang mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"PPP DIY yang kemudian dengan label Khittah sebagai gerakan moral itu kemudian menolak kepada DPP PPP yang mendukung Jokowi," Kata Syukri Fadholi, Selasa, 9 Oktober 2018.

Syukri Fadholi menambahkan, keputusannya berbeda dengan sikap DPP PPP, karena ia menilai rezim penguasa hari ini tidak berpihak kepada nilai kerakyatan.

"Harus jujur diakui bahwa sementara ini seolah-olah rezim penguasa ini (Jokowi) tidak berpihak kepada nilai kerakyatan dan juga keumatan. Oleh karena itu, kami berbeda dengan DPP PPP," lanjutnya

Sementara Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) D.I. Yogyakarta berharap PPP segera mensolidkan suara kadernya. masing-masing parpol punya tugas untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kan saya bilang minimal. (Target suara Jokowi) minimal 70 (persen) lah, belum tambahan-tambahan. Kalau PPP solid misalnya itu kan tambahan-tambahan. Kita harapkan dalam waktu dekat ini PPP (DIY) solid," ungkap Ketua TKD KIK DIY, Bambang Praswanto, Selasa, 9 Oktober 2018.

Tags : PPP , Jokowi , Maruf Amin , Prabowo , Sandi