Menaker Hanif Dhakiri Buka Rapat Koordinasi Bidang Pelatihan dan Produktivitas di Bali

| Selasa, 09/10/2018 19:35 WIB
Menaker Hanif Dhakiri Buka Rapat Koordinasi Bidang Pelatihan dan Produktivitas di Bali Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

BALI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri membuka Rapat Koordinasi Bidang Pelatihan dan Produktivitas di Bali, Selasa 9 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia dapat menarik lebih banyak investasi dan memperkuat daya saing produk lokal seperti standar kompetensi pekerja dan sertifikasi.
 
"Kita harus dapat memastikan ketersediaan tenaga kerja berkualitas dengan memaksimalkan informasi pasar tenaga kerja, standar kompetensi kerja, akreditasi, dan sertifikasi," kata Menaker Hanif Dhakiri.

Menaker menuturkan, pemerintah terus menggerakkan semua institusi akademik yang ada seperti universitas, lembaga pendidikan kejuruan seperti SMK, Politeknik, dan lembaga pelatihan kejuruan seperti BLK, dan LPK pemerintah/swasta/industri lainnya untuk meningkatkan kualitas SDM.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sekarang Indonesia fokus pada pengembangan sumber daya manusia di Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (Vocational Education and Training) di 2018-2019.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait