Cak Imin: Era Teknologi Tidak Ada Lagi Batas Persaingan, Kecuali Keunggulan

| Kamis, 11/10/2018 12:23 WIB
Cak Imin: Era Teknologi Tidak Ada Lagi Batas Persaingan, Kecuali Keunggulan Cak Imin memberikan kuliah umum di depan ribuan civitas akademika Universitas Nusa Nipa, Maumere, NTT (dok PKB)

SIKKA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengapresiasi semangat mahasiswa Universitas Nusa Nipa, Nusa Tenggara Timur yang terus menerus mentransformasi ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.

Hal itu Cak Imin ungkapkan saat mengisi Kuliah Umum di Universitas Nusa Nipa, Sikka-Maumere, Nusa Tenggara Timur, Kamis 11 Oktober 2018.

“Saya mengapresiasi semangat mahasiswa yang terus menerus mentrasformasi diri membuat lebih maju lagi, membuat lebih unggul lagi. Karena di era teknologi informasi dan IT ini, semua tempat dimanapun anda berada tidak ada lagi batas persaingan kecuali keunggulan yang anda miliki,” kata Cak Imin.

Cak Imin memompa semangat ribuan mahasiswa yang hadir untuk tidak minder dengan lulusan kampus ternama lainnya, namun optimis dan semangat belajar dalam menggali keunggulan yang dimiliki.

“Apakah UI dan Universitas Nusa Nipa bisa bersaing? Sangat bisa. Karena UI apabila tidak menemukan keunggulannya dibanding Universitas Nusa Nipa, maka teknologi informasi yang akan memberikan kesempatan dan ruang siapa yang terbaik,” tegas Cak Imin.

Ketua Umum PKB ini menekankan civitas akademika Nusa Nipa untuk terus bergerak, berkreasi, beraktifitas dan melakukan upaya terus menerus untuk menemukan keunggulan yang dimiliki yang dipadu dengan pengetahuan teknologi informasi.

Kendati demikian, landasan berbagai macam kemajuan serta semangat mahasiswa harus disikapi dengan baik. Dalam posisi itu Cak Imin meminta nasionalisme, semangat kebangsaan, semangat persaudaraan dan kemanusiaan, semangat Bhineka Tunggal Ika, serta semangat Merah Putih mereka harus terus diamankan dan dikokohkan.

“Sehingga kemajuan, temuan dan kreatifitas akademik tetap membawa semangat NKRI kita bersatu, kuat dan kokoh. Oleh karena itu, tunjukkan keunggulan kita semua, sekaligus amankan dan kokohkan nasionalisme sampai akhir hayat kita,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Teknologi , Nusa Nipa , NTT