Presiden Bertemu Sekjen PBB Antonio Guterres di Bali

| Kamis, 11/10/2018 19:34 WIB
Presiden Bertemu Sekjen PBB Antonio Guterres di Bali Presiden Jokowi (foto: setkab)

BALI, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres di Bali, Kamis, 11 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi dan Antonio Guterres membahas sejumlah isu, salah satunya terkait bencana gempa dan tsunami yang menerjang Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa yang menimpa masyarakat Palu, Donggal, Sigi dan daerah lainnya yang menjadi korban gempa.

"Sekjen PBB mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki resiliensi yang tinggi dan mengapresiasi respons cepat pemerintah sehingga situasi dapat diatasi dalam waktu yang singkat. Beliau mengatakan selalu tidak mudah kita bekerja pada saat situasi emergency seperti itu," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu, lanjut Retno Marsudi, Sekjen PBB juga mengapresiasi peran Indonesia dalam upaya perdamaian dunia terutama tekait perdamaian di Palestina.

"Indonesia memiliki kekuatan dan keinginan untuk aktif di dalam upaya menciptakan perdamaian dan kesejahteraan dunia. Jadi kemitraan Indonesia dan PBB dinilai oleh Sekjen PBB sangat excellent," kata Retno.

Tags : Presiden Jokowi , Sekjen PBB Antonio Guterres ,