Menlu Retno: Sekjen PBB Puji Peran Indonesia dalam Perdamaian Palestina

| Kamis, 11/10/2018 19:56 WIB
Menlu Retno: Sekjen PBB Puji Peran Indonesia dalam Perdamaian Palestina Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan bahwa Sekjen Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengapresiasi peran Indonesia dalam upaya perdamaian di Palestina.

Menurut Retno, Indonesia dianggap sebagai mitra vital bagi PBB dalam menciptakan perdamaian dunia. "Indonesia diketahui sebagai negara kontributor terbesar terhadap pengiriman pasukan perdamaian PBB," kata Menlu Retno Marsudi di Bali, Kamis 11 Oktober 2018.

"Indonesia memiliki kekuatan dan keinginan untuk aktif di dalam upaya menciptakan perdamaian dan kesejahteraan dunia. Jadi kemitraan Indonesia dan PBB dinilai oleh Sekjen PBB sangat excellent," kata Retno Marsudi.

Sementara, lanjut Retno, upaya diplomasi Indonesia yang dilakukan guna menangani permasalahan di Rakhine State, Myanmar, Sekjen PBB menilai bahwa Indonesia merupakan negara yang tepat untuk melakukan penanganan permasalah di sana.

"Sekjen PBB mengatakan bahwa cara Indonesia mendekati isu tersebut dinilai pas sehingga Indonesia dapat memberikan kontribusi walaupun situasinya tidak mudah.

Tags : Perdamaian Dunia , Palestina , Retno Marsudi ,

Berita Terkait