Jokowi Ingatkan Resiko Ketidakpastian Ekonomi Global

| Jum'at, 12/10/2018 19:00 WIB
Jokowi Ingatkan Resiko Ketidakpastian Ekonomi Global Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

BALI, RADARBANGSA.COM - Dalam pidatonya di hadapan peserta pertemuan International Monetary Fund (IMF)-World Bank
Presiden Joko Widodo mengapresiasi para pemangku kebijakan yang telah menyelamatkan krisis keuangan global pada tahun 2008 lalu.

"Saudara-saudara para pembuat kebijakan telah menyelamatkan dunia dari depresi global yang pada waktu itu sudah di depan mata. Untuk itu kami menyampaikan selamat atas kesuksesan saudara-saudara dalam mengatasi Krisis Finansial Global tahun 2008," kata Presiden di Bali, Jumat 12 Oktober 2018.

Namun meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan agar selalu tetap waspada terhadap resiko terutama di tengah ketidakpastian ekonomi global.

"Kita tetap harus waspada terhadap meningkatnya resiko dan kesiap-siagaan kita dalam mengalami ketidak-pastian global. Seperti yang disampaikan Nyonya Lagarde, terdapat banyak masalah yang membayangi perekonomian dunia," tambah Presiden.

"Amerika Serikat menikmati pertumbuhan yang pesat namun di banyak negara terdapat pertumbuhan yang lemah atau tidak stabil. Perang Dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang," lanjut mantan Walikota Surakarta itu.

Presiden menuturkan bahwa negara-negara yang tengah tumbuh juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar. "Dengan banyaknya masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa: Winter is Coming," tuturnya.

Tags : IMF , World Bank , Jokowi , Ekonomi ,