TKN: Presiden Pidato `Game of Thrones` Bukan Main-main

| Jum'at, 12/10/2018 20:44 WIB
TKN: Presiden Pidato `Game of Thrones` Bukan Main-main Presiden Jokowi memberikan sepeda dan rumah untuk Joni, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin, Budiman Sudjatmiko memuji cara Presiden Jokowi berpidato di IMF-World Bank dengan cerdas menanalogikan keadaan ekonomi dunia dengan serial film Game of Thrones.

"Menurut Saya, Presiden Jokowi mengunakan dengan cerdas mengambil (analogi) film atau tokoh populer," kata Budiman Sudjatmiko di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 12 Oktober 2018.

Menurut Budiman, Presiden Jokowi mengambil analogi film Games of Thrones tidak main-main dan bukan untuk gaya-gayaan. Tetapi memang sangat pas ketika dihubungkan dengan keadaan ekonomi dunia sekarang ini.

"Memang ada korelasi film dengan teknologi di masa depan yang kita tidak tahu lagi apa yang terjadi," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin, Erick Thohir menyanjung pidato Presiden Joko Widodo di acara pertemuan IMF-World Bank, Bali, Jumat 12 Oktober 2018.

"Presiden Jokowi menunjukan kelasnya sebagai pemimpin dunia," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Bos Intermilan ini, Presiden Jokowi mengajak kepada para pemimpin duni dan pembuat kebijakan agar tetap mengedepankan kerjasama untuk menyelesaikan masalah dan ancaman terutama dalam ketidakpastian ekonomi digital.

"Presiden Jokowi mengajak para pemimpin dunia dan pembuat kebijakan agar mengedepankan kerjasama dalam mengatasi masalah dan ancaman," tambah Erick Thohir.

Tags : Jokowi , Game of Thrones , Erick Thohir ,