Pertemuan IMF-World Bank, Ini Harapan Presiden Jokowi

| Jum'at, 12/10/2018 21:06 WIB
Pertemuan IMF-World Bank, Ini Harapan Presiden Jokowi Ilustrasi Presiden Jokowi (foto: @jokowi)

BALI, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pertemuan para pemangku kebijakan IMF-World Bank di Bali, Indonesia menjadi pendorong bagi pemimpin dunia untuk menyikap permasalah ekonomi global.

"Kami bergantung pada saudara-saudara semua para pembuat kebijakan moneter dan fiskal dunia untuk menjaga komitmen kerjasama global. Saya sangat berharap, saudara-saudara akan berkontribusi dalam mendorong para pemimpin dunia untuk menyikapi keadaan ini secara tepat," kata Presiden Jokowi saat memberikan pidato di IMF-World Bank di Bali, Jumat 12 Oktober 2018.

Menurut Presiden Jokowi, dalam mengatasi persoalan ekonomi global diperlukan kebijakan moneter dan kebijakan fiskal yang mampu menyangga dampak dari Perang Dagang, Disrupsi Teknologi, dan ketidakpastian pasar.

"Saya harap pertemuan tahunan kali ini berlangsung produktif. Saya harap Anda semua mampu menyerap tenaga dan memetik inspirasi indahnya alam Bali dan Indonesia. Untuk menghasilkan kejernihan hati dan pikiran dalam memperbaiki kondisi finansial global untuk kebaikan Bersama," tutup Presiden Jokowi.

Tags : Jokowi , Game of Thrones , Erick Thohir ,