Jokowi: Tak Ada Artinya Jadi Kekuatan Ekonomi Terbesar di Tengah Dunia yang Tenggelam

| Jum'at, 12/10/2018 21:27 WIB
Jokowi: Tak Ada Artinya Jadi Kekuatan Ekonomi Terbesar di Tengah Dunia yang Tenggelam Presiden Jokowi melepas ekspor mobil Completely Built Up (CBU) Toyota di Pelabuhan Tanjung Priok (foto: setkab)

BALI, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pertemuan para pemangku kebijakan IMF-World Bank di Bali, Indonesia menjadi pendorong bagi pemimpin dunia untuk menyikap permasalah ekonomi global dan perang dagang.

"Ibarat serial Game of Thrones, kita menghadapi Evil Winter yang ingin menyelimuti seluruh dunia dengan es dan kehancuran. Berhentilah berebut kendali the Iron Thrones demi kebaikan bersama," cuit Presiden Jokowi di akun resminya @jokowi, Jumat 12 Oktober 2018.

Presiden menegaskan bahwa tidak ada artinya menjadi kekuatan ekonomi yang terbesar, di tengah dunia yang tenggelam. Hal ini digambarkan dalam serial film terkenal Game of Thrones.

"Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar, tidak penting siapa yang duduki di "Iron Throne", yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter agar bencana global tidak terjadi," kata Presiden Jokowi.

Tags : Jokowi , Game of Thrones , Erick Thohir ,