Wapres Jusuf Kalla Tutup MTQ Nasional di Medan

| Jum'at, 12/10/2018 23:47 WIB
Wapres Jusuf Kalla Tutup MTQ Nasional di Medan Wapres Jusuf Kalla tutup MTQ Nasional di Meda, Sumatera Utara (foto: kemenag)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2018 di Medan, Sumatera Utara, Jumat 12 Oktober 2018.

Prosesi penutupan MTQ Nasional ke 27 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wapres Jusuf Kalla didampingi Menag Lukman Hakim dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla terkenang saat digelarnya MTQ di Kota Makassar 51 tahun yang lalu. Menurutnya, ide digelarnya MTQ ini justru datang dari orang Medan.

"Saya teringat saat mulainya MTQ pertama di Makasar pada 51 tahun yang lalu. Ide MTQ ini justru datang dari orang Medan. Waktu itu. Kepala RRI di Makasar, Pak Sani (alm), memulai perlombaan baca Alquran di radio. Di situlah awal mulanya gelaran MTQ hingga saat ini," kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla berharap, MTQ merahirkan generasi yang mencintai Alquran dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena Alquran merupakan pedoman bagi umat Islam.

"Makna Alquran bukan sekadar dipertandingkan, melainkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tukas Jusuf Kalla.

Tags : Wapres JK , MTQ Nasional ,

Berita Terkait