Sambut Hari Santri, PKB Luncurkan Musabaqoh Kitab Kuning

| Minggu, 14/10/2018 13:30 WIB
Sambut Hari Santri, PKB Luncurkan Musabaqoh Kitab Kuning Cak Imin saat memberikan sambutan pada acara launching MKK di DPP PKB (Foto: Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meluncurkan Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No.9, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 14 Oktober 2018.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional, Jazilul Fawaid mengatakan Musabaqoh Kitab Kuning ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Okotober - 10 November 2018, "Kita akan mencari dari berbagai provinsi yakni juara 1 atau 2 akan di bawa ke pusat," kata Jazilul Fawaid. 

"Kitab yang dilombakan adalah Kitab Imriti, Kitab Alfiyah Ibnu Malik, Kitab Fathul Qorib, Kitab Ihya Ulumuddin," tambahnya 

MKK merupakan rangkaian kegiatan yang digelar DPP PKB dalam menyambut Hari Santri Nasional 2018 selain jalan sehat sarungan yang digelar pada 30 September 2018 lalu di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Selanjutnya akan digelar bersih-bersih nasional melibatkan santri yang akan menyapu pasar, membersihkan 1000 pasar dan 1000 masjid di seluruh wilayah Indonesia.

Jazilul Fawaid menuturkan, PKB juga akan mengadakan audisi Da’i tingkat SMA dan stand up comedy santri untuk menyalurkan bakatnya. “Kita akan melakukan audisi dai santri untuk kalangan tingkat SMA secara nasional, dan kita juga akan bikin stand up comedi ala santri. Itu rangkaian hari santri yang diadakan oleh DPP PKB,” kata Jazil.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan MKK merupakan rangkaian Hari Santri yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi, di mana 22 Oktober merupakan puncak Hari santri. 

"Rintisan menuju Hari Santri adalah bagian dari kita untuk terus memasyarakatkan seluruh gagasan dan nilai-nilai juang, terutama nilai-nilai kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara," kata Cak Imin.

Tags : Musabaqoh Kitab Kuning , PKB ,

Berita Terkait