Cak Imin: Saya Optimis Pak Mahfud Bersama Kita

| Senin, 15/10/2018 11:01 WIB
Cak Imin: Saya Optimis Pak Mahfud Bersama Kita Cak Imin saat memberikan sambutan di acara Munas 2 IMAP (Ittihadul Mutakhorrijin Al Falah Ploso) di Pesantren Denanyar, Jombang (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD hingga saat ini belum memutuskan dukungan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

Namun santer diberitakan jika eks Ketua mahkamah Konstitusi ituakan melabuhkan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) optimis Mahfud bakal menjatuhkan dukungan pada pasangan yang diusung oleh 9 koalisi partai politik itu.

"Insyaallah saya optimis Pak Mahfud bersama kita. Semua yang mendukung pasti akan bermanfaat. Pasti akan membantu," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu 14 Oktober 2018.

Cak Imin mengatakan tidak ada syarat apapun yang diberikan pada Mahfud apabila mendukung Jokowi-Ma`ruf. Yang pasti, menurut Cak Imin, dukungan Mahfud akan berdampak positif.

"Saya hanya sebagai sama-sama kader PKB, ngobrol sama Pak Mahfud. Saya sama Pak Mahfud pada titik temu dalam Pilpres ceria," ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Yenny Wahid mengaku akan mengajak mantan Mahfud MD untuk mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin dalam konstestasi Pilpres 2019.

"Ya pasti (mengajak dukung Jokowi-Ma`ruf Amin). Pak Mahfud mempunyai domainnya sendiri yang penting sehati dengan kita," kata Yenny.

Putri Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid itu menyakini dukungan Mahfud MD bakal berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi-Ma`ruf Amin. Bahkan hingga tembus jutaan suara. "Lumayan berapa juta," kata Yenny Wahid.

Tags : Cak Imin , Mahfud MD , Jokowi

Berita Terkait