Ma`ruf Amin Sambangi Kediaman Syafi`i Ma`arif

| Senin, 15/10/2018 23:40 WIB
Ma`ruf Amin Sambangi Kediaman Syafi`i Ma`arif Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cawapres no urut 01, KH Ma`ruf Amin menyambangi kediaman Mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah Syafi`i Ma`arif di Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin 15 Oktober 2018.

"Siang ini saya bersilaturahmi dengan Buya Syafi`i Ma`arif," kata Kiai Ma`ruf Amin.

Menurut Ma`ruf Amin, kedatangan ke kediaman Syafi`i Ma`arif merupakan silaturahmi biasa dan untuk meminta sarannya terutama jika nanti terpilih menjadi Wakil Presiden RI 2019 mendatang.

"Syafi`i Maa`rif sebagai sahabat dekat saya, termasuk di BPIP," tambah Ma`ruf Amin.

"Saya meminta saran dari beliau, terutama jika saya terpilih sebagai wakil presiden akan saya jadikan bahwan pertimbangan bagaiman saya dengan Pak jokowi mengelola negara," tukasnya.

Sebelumnya, Ma`ruf Amin melakukan silaturahmi dengan Raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono. 

Usai silaturahmi, Kiai Ma`ruf menyampaikan bahwa banyak hal yang dibahas dengan Sri Sultan. Salah satu pembahasannya adalah soal makna demokrasi. "Beliau berharap, demokrasi itu tidak merusak nasionalisme, tidak merusak keutuhan bangsa. Sehingga demokrasi kita dilaksanakan secara proporsional dan berimbang," kata Kiai Ma`ruf. 

 

Tags : KH Maruf Amin , Cawapres , Pilpres 2019 ,

Berita Terkait