Mendes Eko: World Bank Tertarik Terapkan Model Pembangunan Desa

| Kamis, 18/10/2018 16:21 WIB
Mendes Eko: World Bank Tertarik Terapkan Model Pembangunan Desa Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Foto: metrotvnews.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengatakan World Bank tertarik untuk merapkan sejumlah model pembangunan kawasan perdesaan yang ada di Indonesia.

"World Bank akan menerapkan sejumlah model-model pembangunan kawasan perdesaan yang ada di Indonesia kepada negara-negara berkembang lainnya di dunia," kata Menteri Eko Sandjojo di Jakarta, Selasa 16 Oktober 2018.

Menteri Eko menuturkan pembangunan kawasan perdesaan di Indonesia telah menjadi perhatian dunia dalam Annual Meeting IMF- World Bank di Bali beberapa waktu lalu.

"Dalam empat tahun ini kita sudah mampu membangun infrastruktur di desa dengan skala yang sangat masif yang belum terjadi di Indonesia, kemungkinan juga belum terjadi di negara-negara lainnya," tambah Eko.

Dalam acara Annual Meeting, lanjut Eko, pembangunan-pembangunan model Indonesia ini juga akhirnya menjadi perhatian bagi para peserta dari sejumlah negara-negara berkembang, seperti dana desa dan prukades.

Tags : Dana Desa , Prukades , World Bank ,