Ketum PBNU: NU Harus Tetap Solid Hingga Kiamat!

| Kamis, 18/10/2018 21:40 WIB
Ketum PBNU: NU Harus Tetap Solid Hingga Kiamat! KH Said Aqil Siroj (Ketua Umum PBNU).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menyampaikan pesan agar warga Nahdliyin berhati-hati dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, salah satunya media sosial (medsos). Kiai Said mengatakan bahwa kehadiran media sosial merupakan tantangan bagi NU.

Menurutnya, berbagai kejahatan, kedzaliman dan fitnah bisa dilakukan melalui fasilitas tersebut. Sehingga, jangan sampai pengguna Medsos terjebak dalam menyebar fitnah dan kedzaliman.

"Kejahatan ada pangggungnya, ada fasilitasnya yang mempermudah orang melakukan kejahatan, yaitu Medsos," kata Kiai Said dalam sambutannya di acara pelantikan Pimpinan Pusat Jam`iyatul Qura Wal Huffadh Nahdlatul Ulama (JQHNU) periode 2018-2023 di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober 2018.

Menyikapi tantangan yang berpotensi memecah belah NU tersebut, Kiai asal Cirebon itu mengimbau agar pengurus dan warga NU tetap solid. "Oleh karena itu, kita harus memperkuat barisan, kita harus solid," jelasnya.

Kiai Said menegaskan bahwa jika NU kuat, maka NU akan tetap ada hingga hari kiamat. Karena itu, dirinya selalu mengajak agar warga NU tidak terhasut oleh fitnah yang banyak terjadi belakangan ini.

"Kalau kita tetap solid, Insya Allah organisasi NU ini ilaa yaumil qiyamah. Kiai Hasyim Asy`ari, Kiai Wahab, Kiai Bisri boleh wafat, saya, Rais `Aam pasti meninggal dunia, tetapi Nahdlatul Ulama tidak boleh bubar ilaa yaumil qiyamah," tegasnya. 

Tags : KH Said Aqil Sirodj , Nahdlatul Ulama , Media Sosial