Kemendes PDTT Gelar Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan di Bali

| Jum'at, 19/10/2018 15:58 WIB
Kemendes PDTT Gelar Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan di Bali Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Anwar Sanusi (foto: kemendes)

DENPASASAR, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar acara `Gelar Tepat Guna dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan di Denpasar, Bali, Jumat 19 Oktober 2018.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengatakan, penyelenggaraan teknologi tepat guna nasional ini merupakan ajang bagi para inventor, kreator, dan inovator teknologi dari desa-desa di berbagai daerah untuk mempromosikan hasil temuannya.

"Gelar TTG akan memberikan pengetahuan dan inspirasi terkait perkembangan teknologi tepat guna saat ini," kata Anwar Sanusi di Denpasar, Kamis malam, 18 Oktober 2018.

Menurut Anwar, pengetahuan tersebut penting terutama bagi pelaku usaha mikro, usaha kecil dan menengah di perdesaan, "Karena teknologi tepat guna penting untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produknya sehingga lebih bernilai daya saing," kata Anwar.

"Sebagaimana kita ketahui, Indonesia punya 74.957 desa yang 82,77 persen adalah desa berbasis pertanian. Selain itu, ada 1.900 desa yang kekuatan ekonominya ada pada potensi desa wisata," tandasnya.

Tags : Kemendes PDTT ,