Siap Lawan Hoaks dan Fitnah, Lombok Bentuk Barisan Kiai Ma`ruf Amin

| Jum'at, 19/10/2018 19:55 WIB
Siap Lawan Hoaks dan Fitnah, Lombok Bentuk Barisan Kiai Ma`ruf Amin Kapolri, Maruf Amin, Habib Rizieq. doc. istimewa

LOMBOK, RADARBANGSA.COM- Ulama dan Kiai sering dijadikan sasaran fitnah dan hoaks, puluhan orang di Lombok, Nusa Tenggara Barat bentuk Barisan Kiai Ma`ruf Amin.

Ketua Barisan Kiai Ma`ruf Amin, Lalu Winengan mengatakan dengan berdirnya wadah ini, akan dijadikan media untuk terus memantau perkembangan siapa saja yang berani menfitnah ulama dan kiai. Jika ada yang berani menfitnah Kiai Ma`ruf Amin, ia akan segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Lalu Winengan bercerita sudah punya pengalaman membela ulama, yakni ia saat membela Habib Rizieq Shihab.

"Kalau Rizieq Shihab di-bully kita bela, tapi dia kan tidak di-bully. Mana ada yang berani bully dia, justru dia bully orang," ujarnya, Jumat, 19 Oktober 2018.

Siapa yang berani menfitnah Habib Rizieq, Winengan berujar seluruh umat Islam wajib membelanya.

"Kan sekarang ini dia ada di Mekah, disuruh balik untuk klarifikasi, enggak berani datang. Kalau dia benar keturunan Rasulullah, maka seluruh umat Islam wajib membelanya," uangkapnya.

Namun hari ini, fitnah dan hoaks itu diarahkan kepada Kiai Ma`ruf Amin. Seperti baru-baru ini difitnah mesra dengan seorang perempuan, padahal dia istrinya.

"Itu istrinya, tapi ada pihak-pihak yang membuat hoaks seakan dia bermesraan dengan perempuan," katanya

Hal ini tidak bisa dibiarkan, harus dilawan, Barisan Kiai Ma`ruf Amin NTB tidak segan-segan melaporkan kepolisi.

"Kalau ketahuan sebar fitnah, sebar hoaks pada ulama, pada Ma`ruf Amin maka tidak segan kita laporkan ke polisi," pungkasnya.

Tags : Maruf Amin , Lombok , Fitnah , Hoaks

Berita Terkait