Jokowi Tegaskan Komitmen Peduli Pesantren dan Santri

| Sabtu, 20/10/2018 14:47 WIB
Jokowi Tegaskan Komitmen Peduli Pesantren dan Santri KH. Munif Muhammad Zuhri menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Ponpes Girikesumo, Demak (dok setkabgoid)

DEMAK, RADARBANGSA.COM - Di sela kunjungan kerja ke Semarang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturrahim ke Pesantren Girikesumo, di Desa Banyumeneng, Kabupaten Demak, Jawa Tengah asuhan KH. Munif Muhammad Zuhri, Jumat 19 Oktober 2018 malam.

Jokowi bersama rombongan tiba di Pondok Pesantren Girikesumo bertepatan dengan waktu salat Magrib langsung melaksanakan salat Magrib berjamaah bersama dengan warga pondok pesantren.

Selain membicarakan soal Hari Santri yang akan diperingati pada 22 Oktober mendatang, Jokowi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memberikan perhatian dan dorongan lebih kepada pondok pesantren untuk dapat melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak mulia.

“Ke depan kita ingin memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang akhlakul karimah, yang memiliki kemampuan tinggi, dan yang bisa berkompetisi dengan negara lain,” katanya.

Untuk diketahui, pada tanggal 22 Oktober 2015 lalu, Presiden Joko Widodo telah secara resmi menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Santri Nasional.

Sebelum meninggalkan Ponpes Girikesumo sekira pukul 18.40 WIB, Jokowi menyempatkan diri menyapa dan bersalaman serta terlihat beberapa kali memenuhi permintaan swafoto para santri di ponpes tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Eks Gubernur DKI Jakarta ini didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding.

Tags : Jokowi , Hari Santri , Pesantren