Presiden Jokowi: Santri Tidak Boleh Percaya Berita Hoaks!

| Senin, 22/10/2018 11:58 WIB
Presiden Jokowi: Santri Tidak Boleh Percaya Berita Hoaks! KH. Munif Muhammad Zuhri menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Ponpes Girikesumo, Demak (dok setkabgoid)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri acara puncak Hari Santri Nasional 2018 di Bandung, Minggu Malam, 21 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan kepada para santri agar jangan percaya kepada berita-berita hoaks terutama di media sosial (Medsos).

"Saya titip, jangan mudah pernah percaya yang namanya hoaks, berita yang ada di media sosial, hati-hati," kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, menjelang tahun politik, berita-berita hoak, fitnah bersliweran di media sosial. Untuk itu, santri harus mampu menyaring setiap kabar yang diterimanya.

"Kalau sudah menjelang tahun politik seperti ini banyak sekali beredar yang namanya kabar bohong, hoaks dan fitnah. Tolong disaring, apakah benar atau tidak benar," tambah Presiden.

Jokowi menuturkan, santri sangat berperan penting, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI, perbedaan suku agama serta golongan diharapkan tidak menjadi awal perpecahan, "Karena persatuan dan kesatuan sejak awal kemerdekaan Indonesia menjadi modal utama negara Indonesia sampai saat ini," tukasnya.

 

Tags : Hari Santri 2018 , HSN , Jokowi ,

Berita Terkait