Cak Imin: Kalau Bisa Memegang Hati Santri, Minimal 10 Juta Suara Diraih

| Senin, 22/10/2018 12:55 WIB
Cak Imin: Kalau Bisa Memegang Hati Santri, Minimal 10 Juta Suara Diraih Cak Imin menyapa awak media di sela Apel Hari Santri Nasional 2018 di Tasikmalaya (dok radarbangsa)

TASIKMALAYA, RADARBANGSA.COM - Momentum Hari Santri Nasional yang digelar tiap 22 Oktober membangkitkan semangat para santri dalam mewarnai masa depan bangsa. Kiprah mereka sejak masa kemerdekaan Indonesia terus tumbuh, bahkan di masa kini elit politik dan pejabat negara banyak yang berlatarbelakang santri.

Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berujar, setidaknya ada 10 juta suara santri yang bakal ikut serta menentukan dan mewarnai masa depan bangsa dalam peta politik nasional.

“Jumlahnya terus membengkak, setidaknya yang konkrit saja 10 juta, belum santri alumninya, santri seniornya, masyarakat sekitar santrinya. Jadi kalau bisa memegang hati santri, minimal bisa memegang 10 juta suara di politik,” kata Cak Imin usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2018 di Tasikmalaya, Senin 22 Oktober 2018.

Selain dalam politik, Cak Imin berharap pemerintah dapat memfasilitasi mereka dengan berbagai pelatihan. Sehingga SDM santri bisa lebih baik dan bisa menjadi modal untuk kemajuan bangsa.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tak menampik jika masih banyak santri yang tertinggal dan belum mendapatkan akses kemajuan. Oleh karena itu, fasilitasi dari pemerintah sangat penting agar mereka tumbuh menjadi wirausahawan handal.

“Nah kalau dibekali sedikit saja oleh pemerintah, karena mereka sebetulnya mandiri, difasilitasi dan pendampingan, akan lahir pengusaha-pengusaha baru di kalangan santri. Indonesia maju kalau ada banyak pengusaha,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Hari Santri 2018

Berita Terkait