Keren! Perusahaan Asal Jepang Tertarik Rekrut Pekerja Asal Indonesia

| Senin, 22/10/2018 13:26 WIB
Keren! Perusahaan Asal Jepang Tertarik Rekrut Pekerja Asal Indonesia Ilustrasi Job Fair

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Perusahaan asal Jepang berminat merekrus pekerja asal Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan ikut berpartisipasinya dalam kegiatan Japan Career Expo dan University Colaboration 2018 yang digelar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Chevest Bekasi, Jawa Barat.

"Kesempatan kerja dari perusahaan-perusahaan ini harus dimanfaatkan secara optimal oleh para pencari kerja di Indonesia" kata Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 20 Oktober 2018 lalu.

Menurut Bambang, setidaknya ada 20 perusahaan asal Jepang dari berbagai bidang seperti infrastruktur, manufaktur, IT, industri makanan, pertanian, pengolahan air, sampah, dan energi, kesehatan, properti, serta pendidikan dan pelatihan.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk merebut posisi kerja professional di luar negeri," tambah Bambang.

Oleh karena itu, Bambang berpesan kepada para pencari kerja agar persiapkan diri sebaik-baiknya dan dapat memenuhi harapan dari perusahaan-perusahaan yang sudah jauh-jauh hadir dari Jepang.

"Berikan kesan yang baik, dan tunjukkan bahwa tenaga kerja Indonesia berkualitas dan tidak kalah dengan tenaga kerja dari negara lain, seperti Filipina, Vietnam, dan Thailand," pesannya.

 

Tags : Kemnaker , Pekerja Indonesia ,